Rabu, 14 Oktober 2009

Aksi Terorisme

Aksi terorisme dengan melakukan pemboman di tempat – tempat umum adalah tindakan yang sungguh tidak berperikemanusiaan. Korbannya adalah orang-orangnya yang tidak berdosa, baik warga negara sahabat maupun warga negara Indonesia sendiri. Kaum teroris ingin kita tercekam dalam ketakutan dan kemudian menghentikan kegiatan sehari-hari. Kita bersyukur, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang kuat, yang mampu menghadapi segala tantangan, termasuk terorisme. Hari ini kita bisa melihat nilai rupiah dan indeks harga saham kita justru semakin menguat. Berbagai kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya terus berjalan semakin semarak.
Kita mengetahui bahwa aksi-aksi terorisme memiliki beberapa akar penyebab yang utama, seperti kemiskinan dan keterbelakangan, ketidakadilan di berbagai wilayah dunia, dan akar-akar radikalitas itu sendiri. Terhadap itu semua, pembangunan yang kita lakukan justru bertujuan untuk mengatasi kemiskinan, keterbelakangan dan juga ketidakadilan. Oleh karena itu, strategi yang kita tempuh tetap memiliki dua sasaran; pertama, mengatasi akar-akar penyebab; dan kedua, langkah-langkah intensif untuk mencegah dan memberantas aksi-aksi terorisme kapanpun dan di manapun.
Selain itu, angka pengangguran yang luar biasa, kemiskinan, utang negara, korupsi merajalela, kejahatan, masalah sosial, ketidakadilan dan kesenjangan, separatisme, anarkisme dan terorisme, serta kekayaan sumber daya alam yang tidak bisa dikelola dengan baik bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar